Thursday 26 March 2015

Apa Itu Insulin ???

    Salam, Admin akan Memberikan sedikit lagi tambahan Ilmu kepada teman - teman. meskipun kecil Admin berharap Informasi ini dapat berguna banyak untuk anda. Insulin, apakah teman- teman pernah dengar kata ini. kalau sudah ya ngak papa, nah bagi yang belum ayoo langsung di check..!!!




INSULIN
  
    Insulin adalah Hormon yang sanagat penting peranannya dalam mahluk hidup, Terutama pada manusia, Insulin ini adalah Hormon yang fungsinya untuk mengatur kadar atau jumlah Gula yang ada di dalam darah. Organ yang berperan dalam memproduksi Insulin ialah Pangkreas. nah Pangkreas kitalah yang selalu memproduksi Hormon Insulin , disaat kadar Gula di dalam dara meningkat. ketika SSP ( Sistem Saraf Pusat ) sudah memberi peringatan bahwa darah kelebihan Gula maka Pangkreas inilah yang langsung mengeluarkan Obatnya ya itu Insulin.

    Teman - teman, Apa yang terjadi ketika Pangkreas kita rusak, yang pasti kacau , Pangkreas rusak berarti Insulin tidak diproduksi, tidak hanya sampai disitu Teman - teman , Ketika Insulin tidak lagi diproduksi maka yang terjadi ialah , tubuh rawan terkena penyakit DM, Apa itu DM ???. DM adalah Diabetes Militus. Teman - teman kan sudah tahu tu bahayanya penyakit ini. jadi waspadalah - waspadalah.

     Pada saat Ilmuan mengetahui bahwa DM ini adalah penyakit yang cukup merepotkan, maka Ilmuan meneliti, apakah ada alternatif lain dan hasilnya sudah didapat bahwa kita dapat mendapatkan Insulin dari Pangkreas Hewan , nah awalnya hewan yang di uji cobakan adalah hewan Babi, nah ternyata para Ilmuan berhasil, setelah itu timbullah Pro dan Kontra. bahwa Islam mengharamkan Babi, jadi para Ilmuan mencari alternatif lain , dan didapatkanlah Hewan yang Pangkreasnya mirip dengan manusia yaitu Sapi. Tidak hanya sampai disitu teman - teman. Setelah beberapa tahun penderita DM meningkat pesat , dan Hewan pun lama kelamaan akan habis.

    Ilmuan pun meneliti lagi , bahwa bagaimana kita bisa mendapatkan Insulin Hormone tanpa Mengambil dari hewan ternak. akhirnya Ilmuan menemukan lagi satu alternatif. Ilmuan mengambil sel- sel dari satu Sapi yang telah diteliti dan hasilnya sel inilah yang mampu menghasilkan Insulin.

    Tapi permasalahan yang timbul ialah apa yang akan kita lakukan untuk bisa membuat sel sel ini bekerja menghasilkan Insulin. nah akhirnya ditemukanlah bakteri , Bakteri penyebarannya sangat cepat dan akhirnya para Ilmuan Mengcloning antara sel sapi yang bisa menghasilkan DNA tadi ke dalam sel Bakteri . dan WOW ternyata itu BERHASIL.

    Dosen saya sempat bilang bahwa , kalau pangkreas sapi yang dijadikan sebagai penghasil Insulin . berapa banyak Penderita DM dan Berapa banyak sapi yang di bunuh untuk mendapatkan Insulin, nah Tidak masuk diakal, Beliau berkata sperti ini "Kalau Bakteri yang di Bunuh Tidak ada Larangan, TAPI kalau Sapi yang dibunuh dalam jumlah banyak maka, yang punya Ternakpun akan marah.






Sekian dulu dari Admin , Selamat Membaca dan semoga Ilmunya berkah. !!! 
     

    

No comments:

Post a Comment