Thursday 19 March 2015

Apa Itu Patologi ???

    Sebelum Admin membahas tema diatas, Admin ingin bertanya apakah sahabat Viewers pernah mendengar kata Sakit dan Penyakit , Arti sebenarnya dari Patologi ini hampir mendekati dengan sakit dan Penyakit tetapi, bedanya Patologi bukan lah Penyakit atau sakit yang di derita seseorang , jadi apa dong???. ok Admin akan kasih tau

PATOLOGI, adalah singkatan dari PATOFISIOLOGI, yang di dalam artinya dapat di penggal menjadi 2 yaitu

Patofisio , yang dapat diartikan sebagai Kelainan dalam tubuh, sedangkan
Logos, artinya Ilmu.

Jadi Patologi adalah Ilmu atau studi yang Mengenai/ Mempelajari tentang Penyakit . etsss... tidak hanya sampai disitu , Cabang ilmu ini Mempelajari secara Detail tentang Penyakit mulai dari titik awalnya sampai cara Penanggulangannya.

Patologi juga dapat diartikan dengan Biologi Abnormal.

    Sedangkan Kenormalan sebelum terjadinya Penyakit / Kerusakan ini disebabkan oleh :

              a. Individu berbeda
              b. 3 faktor yang mempengaruhi antara lain:
                                                                                 
                     1. Susunan Genetik.
                     2. Interaksi dengan Lingkungan.
                     3. Mekanisme Fungsi pada Tubuh.

1. Susunan Genetik ,
        Mengapa Susunan Genetik berpengaruh pada datangnya Penyakit, yah penjelasannya simpel Genetik adalah Keturunan jadi meskipun sekarang anda Sehat , tetapi ketika anak anda yang lahir kok terkena Penyakit DM ( Diabetes Militus ), Itu bisa saja terjadi dikarenakan Ayah anda dulunya adalah orang Penderita DM, jadi tidak menutup kemungkinan Penyakit yan gdiderita anak anda disebabkan oleh faktor GEN.


2. Interaksi dengan Lingkungan ,
        Hal ini juga dapat berpengaruh besar pada datangnya Penyakit, mengapa itu semua karena faktor lingkungan yang menyebabkannya misalkan saja salah satu keluarga anda sakit Flue, itu semua memanglah dapat terjadi karena Lingkungan mungkin saja salah satu keluarga anda yang terkena flue tadi pernah berdekatan dengan orang yang lagi flue , ketika orang tersebut Flue dan tersebar di udara virusnya itu dapat bertahan 3 jam lamanya di udara , maka jangan heran ketika salah satu keluarga anda atau anda sendiri yang menghirupnya pasti akan terjangkit juga Flue tersebut.


3. Mekanisme Fungsi pada Tubuh ,
         Mekanisme Fungsi Tubuh , kok bisa ? . yah bisalah Apakah anda pernah mendengar Autoimun , Autoimun adalah Perlindungan otomatis yang tubuh lakukan untuk mencegah benda- benda asing masuk di dalam tubuh kita. Nah Autoimun ini juga berbahaya karena Ketika imun kita tidak terkontrol maka Autoimun akan Datang dan menyebabkan apa yang kita konsumsi semuannya menjadi benda asing baik obat, makanan , dan bahkan minuman sekalipun.



Sekian dulu dari Admin , semoga bermanfaat , salam sukses..!!!
        

No comments:

Post a Comment